Dosen dan Mahasiswa Tadris Bahasa Inggris Memperoleh Kesempatan Berharga sebagai Pembicara pada TIGERS 2024 di Akademi Sains Pendang

Kedah, 12 September 2024 – Sebuah kehormatan besar bagi Program Studi Tadris Bahasa Inggris Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, dengan kehadiran perwakilannya sebagai pembicara dalam The Academy International Gifted Enrichment Research and Innovation Seminar (TIGERS) 2024 yang diselenggarakan di Akademi Sains Penang, Malaysia.

Prof. Dr. H. Langgeng Budianto, M.Pd, bersama Dr. Marno, Ima Mutholliatil Badriyah, M.Pd, Tiara Nadia Itabi Wahya, dan Vara Fauziatul ‘Ainiyah, menghadirkan inovasi dan penelitian terbaru mereka di seminar bergengsi ini. TIGERS 2024 merupakan platform internasional yang digagas oleh Dr. Mohd Ghazali Bin Taib selaku direktur Akademi Sains Pendang. Seminar ini mempertemukan akademisi, peneliti, dan praktisi dari berbagai negara untuk berbagi pengetahuan dan ide-ide inovatif dalam bidang penelitian dan pengembangan.

Diundang sebagai keynote speaker Prof. Dr. H. Langgeng Budianto, yang dikenal sebagai pakar dalam bidang pendidikan bahasa Inggris, membahas topik mengenai Navigating Trends and Innovation in Future Education. Sementara itu, Dr. Marno, Ima Mutholliatil Badriyah., M.Pd dan beberapa peneliti dari universitas setempat didapuk menjadi panelis pada sesi research presentation dalam even yang bertajuk Humanizing technology ini.

Tiara Nadiya Itabi Wahya dan Vara Fauziatul ‘Ainiyah, mahasiswa yang penuh semangat dan berbakat, juga mewakili tim mereka dalam menyajikan hasil penelitian mereka yang berfokus pada pemanfaatan dan transformasi media pengajaran Bahasa Inggris berbasis teknologi. Presentasi mereka diharapkan dapat memberikan wawasan baru dan inspirasi bagi peserta seminar lainnya.

Kegiatan ini diharapkan tidak hanya memperluas jaringan akademis dan profesional para peserta, tetapi juga membawa dampak positif bagi pengembangan kurikulum dan praktik pengajaran bahasa Inggris di tingkat internasional.

Acara ini berlangsung di Akademi Sains Pendang Kedah Malaysia, pada tanggal 12 September 2024, dan menjadi momen penting bagi akademisi Indonesia untuk menunjukkan kemampuan dan kontribusi mereka di panggung global.

Comments

Leave a Reply